DESA KETORI KAWASAN 
HUTAN DAMBAKAN LISTRIK

 

Gerakan Pancur Kasih
Diterbitkan oleh Abdias Sami· 1 November pukul 09.00 ·

pancurkasihadalahkita
# 01_11118

DESA KETORI KAWASAN 
HUTAN DAMBAKAN LISTRIK

Sanggau - berdasarkan hasil pemetaan partisipatif daerah adat 7 kampung / dusun, Desa Ketori Melihat bahwa 90-an% berstatus kawasan hutan. Desa di Kecamatan Jangkang yang dilewati jalan provinsi antar-Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sintang itu merek tempuh kurang lebih 2,5 - 3 jam dari Kota Balai Sebut dengan sepeda motor.

Kades Ketori, Nikodemus Hendi mengatakan bahwa dengan pemetaan partisipatif wilayah adat Desa Ketori yang diharapkan pemerintah daerah asli Desa Ketori. Kades Ketori juga mengharapkan jaringan listrik dapat dibangun untuk penduduk Desa Ketori. 
"Selaku Kades, saya katakan 2.222 warga Desa Ketori yang tinggal di 7 kampung / dusun membuat Pemerintah membangun jaringan listrik ke wilayah Desa kami di Ketori ini," pungkasnya dalam kesempatan memberikan sambutan di acara pengesahan dan serah terima hasil pemetaan yang dihadiri oleh Bupati Sanggau beserta pejabat OPD yang ikut dalam rombongan, Sabtu (27/10). Acara di Desa ini sendiri baru dimulai sekitar pukul 17.20 Wib.


Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.Ip., M.Si, antara lain mengatakan bahwa pada prinsipnya Pemerintah sangat mendukung pembangunan di Desa ini, tetapi status kawasan hutan menyulitkan langkah pembangunan masuk. "Makanya masyarakat, saya mohon segera ajukan permintaan atas daerah yang bertanggung jawab atas masalah adat. Lakukan pembangunan ke desa ini bisa lancar, termasuk pengadaan jaringan listrik ke desa ini," pungkasnya. @ 1 * mg

Foto: Suasana penunjukan peta oleh parad pihak termasuk Bupati Sanggau. Foto: Tim Ketori.

 

[Sumber: https://www.facebook.com/pg/Pancur-Kasih-Movement-538283619960734/posts/, diunggah pada tanggal 24/11/2018, pkl. 2:38 Wiba].

Gambar dapat berisi: 1 orang, sedang duduk
Gambar dapat berisi: 7 orang, kerumunan orang dan luar ruangan
Gambar dapat berisi: 1 orang, berdiri dan di luar ruangan
Gambar dapat berisi: satu atau beberapa orang dan dalam ruangan